Wednesday 9 December 2015

Cara Redakan Tangis Bayi Dalam Sekejap

Bayi menangis? Jangan dulu panik. Ada banyak hal yang menyebabkan bayi menangis. Seperti dilansir dari laman MayoClinic, bisa jadi karena lapar, mengantuk, tersedak, merasa sendirian, popok basah atau minta digendong.


Sebagai orang tua baru, anak menangis seringkali membuat khawatir. Apalagi jika orang tua belum memahami arti tangisan bayi. Karena sesungguhnya suara tangis bayi itu berbeda-beda di setiap kesempatan.

Berbagai cara dilakukan untuk menenangkan bayi. Mulai dari menggendong, mengajak bernyanyi sampai diajak keluar rumah. Tujuannya untuk membuat bayi tenang dan berhenti menangis. Saran, hindari menggoncang bayi untuk menghentikan tangis.

Baru-baru ini seorang dokter anak dari Santa Monica California, Dr Robert Hamilton membagikan cara ampuh untuk membuat bayi berhenti menangis dalam waktu singkat.

Dokter yang sudah berpengalaman selama hampir 30 tahun ini, menamakan teknik untuk membuat bayi berhenti menangis dengan sebutan teknik The Hold.

Seperi dilansir dari Boredpanda, Dr Robert Hamilton mengungkapkan tekniknya.

Pertama: Lipat tangan bayi ke depan tubuh dan tahan dengan satu tangan.

Kedua: Pegang bagian bokong bayi dengan tangan yang lain, lalu miringkan tubuhnya membentuk sudut 45 derajat.

Ketiga: Ayunkan tubuh bayi secara perlahan dan lembut.

Dr Robert Hamilton menyarankan untuk menggoyangkan bokong bayi. Ingat, lakukan gerakan dengan penuh kasih sayang dan perlahan. Karena tubuh bayi masih sangat rapuh.

Tulisan ini dari Beritagar.

No comments:

Post a Comment